Wednesday 20 September 2017

JEMBATAN KELEDAI UNTUK SI DERET VOLTA

JEMBATAN KELEDAI UNTUK SI DERET VOLTA

Dalam mempelajari ilmu kimia, terkadang anak-anak tidak cepat memahami sebuah materi hafalan.
Sebagai guru, saya berusaha memakai berbagai caŕa agar apa yang saya ajarkan dapat dengan mudah dipahami oleh anak-anak.
Untuk memahami tentang deret Volta, saya sampaikan kepada anaka-anak melalui sebuah percakapan antara 2 wanita bernama Lilis dan Feni sehingga mempermudah anaka-anak mengingat tentang deret Volta.
Maaf ya penggunaan bahasanya saya sesuaikan dengan logat dan gaya berbicara di tempat kami tinggal.

Feni: Lilis, Kamu Baik Cantik Nah Memang Ali Makin Zayang                   Cerewet
Ĺilis : FeNi Co Saya nih Paling baik Hati, Cuman Hàti gue Agak                  galau, Pikiran tidak Ada uang

Percakapan tersebut mewakili deret Volta sebagai berikut:
Lilis (Li) Kamu (K) Baik (Ba) Cantik (Ca) Nah (Na) Memang (Mg) Ali (Al) Makin (Mn) Zayang (Zn) Cerewet (Cr)

FeNi (Fe Ni) Co (Co) Saya nih (Sn) Paling baik (Pb) Hati (H), Cuman (Cu) Hàti gue (Hg) Agak galau (Ag) Pikiran tidak (Pt) Ada uang (Au)  

Semoga membantu

No comments:

Post a Comment